Thursday, April 25, 2013

6 Selebritis Indonesia Ini Tuntut Mantan Pacar Sebagai Ayah Bayinya

Fakta Selebriti: 6 Selebritis Indonesia Ini Tuntut Mantan Pacar Sebagai Ayah Bayinya .
[lihat.co.id] - Kehidupan seks bebas dan kumpul kebo terbukti menimbulkan banyak persoalan. Tidak hanya masalah bagi pelakunya, tapi anak keturunan dari hubungan mereka pun harus menerima akibatnya. Padahal sang anak sendiri tidak pernah tahu yang dilakukan oleh para orang tuanya.

Beberapa publik figur terjebak dalam kehidupan terlarang tersebut. Mereka pada akhirnya harus berurusan dengan hukum, setelah pihak perempuan merasa dikorbankan, dan sikap pihak laki-laki yang tidak bertanggung jawab.

Di antara mereka memang ada yang terikat dalam sebuah perkawinan, 
namun tidak tercatat di lembaga pernikahan, atau sekadar menjadi istri siri, Namun tetap saja, saat pihak laki-laki meninggalkan mereka, 

sang perempuan berada di pihak yang dirugikan, Berikut 6Selebritis Indonesia Ini Tuntut Mantan Pacar Sebagai Ayah Bayinya, yang menuntut pengakuan dari pasangannya atas anak atau kehamilan yang dialaminya, dikutip dari kapanlagi

1. Machica Mochtar Tuntut Moerdiono
[lihat.co.id] - Pedangdut Machica Mochtar boleh dibilang sebagai ibu paling gigih dalam memperjuangkan pengakuan Muhammad Iqbal Ramadhan sebagai anak dari Mantan Menteri Sekretaris Negara, (alm) Moerdiono.

Perjuangan dilakukan cukup panjang, sejak sang anak masih bayi hingga kini remaja. Bahkan pria yang dituntutnya sudah meninggal pun, Machica tetap berusaha keras mendapatkan pengakuan.

Machica menikah secara siri dengan Moerdiono pada 1993. Dia menuntut pengakuan keabsahan pernikahan dan pengakuan anak dari hubungan mereka yang mulai putus hubungan sejak sang anak berusia dua tahun. Namun Moerdiono tidak mengakui adanya pernikahan itu, sehingga keberadaan anak pun menjadi tidak diakui.
[lihat.co.id] - Upaya hukum terus dilakukan. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan bahwa antara Moerdiono dan Machica ada pernikahan siri yang diakui keberadaan. Machica kemudian juga mengajukan uji materi Undang-Undang Pernikahan Nomor 1 Tahun 1974 pasal 43 ayat (1). Mahkamah Konstitusi (MK) pun mengabulkan sebagian gugatannya.

Namun tidak lantas otomatis membuat Iqbal langsung mendapat pengakuan dari Moerdiono. Machica masih harus membuktikan bahwa anak tersebut merupakan hasil hubungannya dengan Moerdiono.

Tes DNA pun dilakukan, namun persoalan muncul saat tidak ada pembanding, lantaran Moerdiono sudah wafat. Pihak keluarga Moerdiono pun menolak menjadi pembandingnya.

Machica menjalani sumpah suppletoir, yakni sumpah pemohon untuk melengkapi pembuktian yang ada di luar alat bukti yang sudah ada. Namun dalam vonisnya Iqbal diakui sebagai anak Moerdiono dari pernikahan yang tidak tercatat. Namun dia tidak memperoleh hak secara perdata, karena pernikahan yang tidak tercatat hak perdatanya melekat pada ibunya.

2. Ima Risma Tuntut Gary Iskak 
[lihat.co.id] - Mantan model dan presenter Ima Rizma sempat jatuh ke pelukan Gary Iskak. Kedekatan hubungan mereka akhirnya membuahkan seorang bayi perempuan, Rabiya Putrisyah.

Meski tidak dinikahi secara resmi, Risma tidak mempersoalkan hubungan mereka. Namun dia menuntut pengakuan putrinya secara hukum. Ima menuntut Gary memberikan pengakuan atas putrinya.

Gary pun menyangkal jika Rabiya adalah putri biologisnya, walau hasil tes DNA menyebutkan bahwa Rabiya 99,98% positif anak Gary.
[lihat.co.id] - Sidang kasus perdata itu pun berlarut-larut karena ketidakhadiran Gary. Kasus mereka juga melebar menyusul terjadinya penganiayaan, menyusul terjadinya pertengkaran secara fisik antara Gary dan Ima.

Saat itu, Ima yang kesal karena Gary tidak pernah hadir di persidangan,
mendatangi rumah Gary untuk menuntut tanggung jawab.

Namun di rumah Gary, mereka perang fisik dan saling lapor ke polisi, Kasus penganiayaan mereka pun akhirnya berujung damai, begitu juga kasus tuntutan pengakuan hak anaknya.

3. Sheila Marcia Joseph
[lihat.co.id] - Artis Sheila Marcia Joseph pernah dalam kondisi hamil yang tidak diketahui siapa orang tua janinnya. Publik terus bertanya-tanya, karena saat itu statusnya sebagai terhukum kasus narkoba.

Sejumlah nama muncul, diduga sebagai ayah si janin. Mantan pacar Sheila, Roger Danuartha tidak lepas dari dugaan itu, termasuk kemungkinan kehamilannya akibat hubungan dengan sipir penjara.

Hingga bayi lahir, Sheila dan keluarganya tidak pernah menuntut pada pelaku. Namun jiwa besar untuk membesarkan sang anak menumbuhkan banyak simpati, bahkan Sheila menjadi ikon persalinan sehat di sebuah rumah sakit di Jakarta,
[lihat.co.id] - Di balik sikap diam dan legowo Sheila itu terus mengundang penasaran dan pemberitaan. Media terus memberitakan dan seolah ikut menuntut pengakuan ayah si janin.
Belakangan Anji, mantan vokalis Drive mengaku sebagai ayah dari bayi Sheila.
Mereka pun sepakat membesarkan sang anak bersama, meski tidak harus melalui pernikahan. 
Baik Sheila maupun Anji kini sudah bahagia dengan rumah tangga masing-masing.

4. Melinda Tuntut Dedi Supardi
[lihat.co.id] - Pedangdut Melinda atau Eka Mailinda menikah secara siri dengan Bupati Cirebon, Dedi Supardi. Pelantun lagu 'Cinta Satu Malam' itu secara diam-diam dinikahi sebagai istri kedua, dan dikaruniai satu orang anak.

 Melinda sempat mengaku dijanjikan akan dinikahi secara resmi, namun karena ketidakharmonisan hubungannya akhirnya mereka memilih bercerai.

Karena pernikahannya tanpa dilengkapi dokumen, Melinda pun sadar untuk mengajukan hak wali atas anak yang telah dilahirkannya
[lihat.co.id] - Keberuntungan pun berpihak pada Melinda, karena pengadilan mengabulkan tuntutannya, begitupun sang suami mengakui pernikahan dan keberadaan sang anak Tapi status sudah jelas. Ara sudah ada akte kelahiran, sudah ada ‘binti’-nya siapa gitu," ungkap Melinda.

5. Yuriko Harumi Kanaka Tuntut Zian Zigas
[lihat.co.id] - Seorang perempuan bernama Yuriko Harumi Kanaka mengaku hamil dan punya anak karena perbuatan Zian Zigaz. Kabar tersebut disampaikan dengan nada kesal melalui akun Twitter @zzziannn.

Rupanya saat itu Zian tidak datang saat Yuriko menjalani persalinan. Keluarga Zian pun menurut @zzziannn tidak bisa dihubungi saat bayi mungil yang diberi nama Keisha Shaqile Azra itu lahir pada 3 Januari 2013.

Zian dituduh mau lari dari tanggung jawab, padahal antar keluarga sudah bertemu saat usia kandungannya masih berusia empat bulan.
[lihat.co.id] - Zian pun mengakui kalau pernah berhubungan badan dengan Yuriko, tapi dikatakan kalau Yuriko buka kekasihnya. "Iye (pernah berhubungan suami istri), laki laki dewasa dan perempuan dewasa.

Gimana ya kalau dibilang pacar belum jadian, cuma deket," kata Zian saat ditemui di kawasan Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Dia saat itu mengaku siap bertanggung jawab dengan bayi yang dilahirkan oleh Yuriko, meski tidak yakin kalau bayi yang dilahirkan itu adalah anaknya.

Saya mau tanggung jawab untuk anak. Kalau ragu sih sedikit, cuman kan gue mau tanggung jawab atas anak itu," ujar Zian.
[lihat.co.id] - Namun belakangan Zian mengurungkan niatnya untuk bertanggung jawab dan menikahi Yuriko. Dia mengaku memiliki bukti kalau bayi Yuriko bukan anaknya. Dia memilih melakukan tes DNA atas bayinya.

6. DJ Verny tuntut Denny Somargo
[lihat.co.id] - Seorang DJ di salah satu klub di Jakarta, Verny Hasan atau DJ Verny, mengaku dihamili oleh pebasket nasional Denny Sumargo. Usia kandungannya saat itu sudah memasuki bulan kelima.

Namun Denny membantah sebagai ayah dari janin yang ada dalam kandungan Verny.
Dia menolak bertanggung jawab, dan siap dengan segala risiko.

Karenanya, Verny akhirnya melaporkan Denny ke Polda Metro Jaya, Dia dilaporkan dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan.
[lihat.co.id] - Berdasarkan pengakuan Verny, mereka telah pacaran sejak awal Agustus 2012. Namun belakangan begitu tahu sang pacar hamil, Denny berusaha lari dari tanggung jawab. Dia juga sempat meminta untuk mengugurkan kandungan, namun permintaan itu ditolak oleh Verny.

Keluarga Verny sebelumnya juga telah meminta Denny untuk tanggung jawab, namun karena tetap menolak akhirnya memilih melaporkan ke kepolisian. Verny juga mengaku memiliki sejumlah bukti dalam bentuk foto dan celana dalam Denny yang masih tertinggal di apartemennya.

Sementara Denny dalam keterangannya, selalu membantah sebagai ayah dari janin tersebut. Namun giliran ditantang untuk melakukan tes DNA, dia dengan berbagai dalih menolak. Dia juga menolak pernah pacaran dengan Verny

Alasan bahwa saya dan dia berpacaran berjanji menikahi dia, kemudian membohongi dan memperdayai dia dengan berpura baik agar bisa berhubungan suami istri, hinga hamil lima bulan, tapi ternyata visum dokter tujuh bulan. Tolong beri keterangan pada publik. Berpacaran dan menjanjikan menikah itu tidak benar," bantah Denny dengan wajah penuh emosi dan berlinang air mata.

No comments: 6 Selebritis Indonesia Ini Tuntut Mantan Pacar Sebagai Ayah Bayinya

Popular Posts
Blog Archive