Monday, April 1, 2013

5 Penyanyi Terkenal Dunia yang Berawal dari Ajang Pencarian Bakat

Fakta Selebriti: 5 Penyanyi Terkenal Dunia yang Berawal dari Ajang Pencarian Bakat.
[lihat.co.id] - Ajang pencarian bakat telah dipercaya menjadi jembatan bagi bakat-bakat baru dalam menyanyi untuk menemukan kesuksesan mereka. Memang, tak selalu hal itu terbukti. 

Nyatanya, ada pemenang ajang semacam itu yang tak bisa lama eksis di industri musik dunia.
Beberapa nama di bawah ini jelas lahir dari ajang semacam itu. 

Meskipun, tak semua dari mereka adalah pemenang pertama, namun mereka mampu eksis sampai sekarang. Siapa aja mereka? dilansir dari:  detik


1. Kelly Clarkson
[lihat.co.id] - Nama Kelly Clarkson mulai menapaki jejaknya di industri musik dunia saat menjadi American Idol pertama pada 2002. Setelah menjadi juara karier Kelly pun semakin meroket.

Hingga akhirnya, perempuan kelahiran 24 April 1982 itu menelurkan album pertamanya 'Thankful', satu tahun setelah mendapat gelar American Idol.

Setelah menelurkan album perdananya, nama Kelly tak lantas meredup.
Hingga saat ini, pemeilik nama lengkap Kelly Brianne Clarkson itu lima album telah ditelurkannya.
 
2. One Direction
[lihat.co.id] - Boyband One Direction saat ini menjadi 'primadona' industri musik dunia. Tapi siapa sangka mereka juga terbentuk berkat sebuah ajang pencarian bakat X Factor yang dihelat di Inggris pada 2010 lalu.

Meski hanya menduduki posisi ketiga, boyband yang dibentuk atas kejelian salah satu juri X Factor Inggris, Simon Cowell itu mendapat sukses bahkan melebihi juara saat itu. Tak ayal, mereka telah menjadi idola bagi para remaja di dunia.

Boyband Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson itu pun telah menelurkan dua album sepanjang karier mereka. Lagu-lagu hits mereka seperti 'What Makes You Beautiful' dan 'Live While We're Young' pun berhasil menduduki puncak tangga lagu di dunia.

3. Carrie Underwood
[lihat.co.id] - Ajang pencarian bakat American Idol sepertinya ampuh untuk menerbitkan musisi-musisi dunia. Setelah, Kelly Clarkson sosok Carrie Underwood yang notabane adalah juara American Idol ikut menuai kesuksesan.

Carrie sendiri merupakan pemenang American Idol season 5.
 Mengusung genre musik country, ia pun menuai banyak penghargaan.

Penyanyi yang telah menelurkan empat album itu bahkan sudah tercatat telah menggondol enam piala Grammmy. Terakhir, Carrie meraih piala Best Country Solo Performance di Grammy 2013.

4. Adam Lambert
[lihat.co.id] - Hanya menduduki runner up American Idol season 8 pada 2009 lalu, seperti menjadi berkah tersendiri bagi Adam Lambert. Bagaimana tidak, Adam setidaknya lebih eksis dibanding dengan pemenang season tersebut, Kris Allen.

Karier pemilik nama lengkap Adam Mitchel Lambert itu memang semakin mengkilap setelah 'lulus' dari American Idol season 8. Setidaknya, ia telah menelurkan dua album.

Selain itu, Adam juga sempat didaulat menjadi vokalis Queen saat band legendaris itu menggelar tur reuni pada medio 2010 hingga 2012. Ia juga masuk nominasi Best Male Pop Vocal Performance di Grammy Awards 2011.

5. Susan Boyle
[lihat.co.id] - Meski sudah tak muda lagi ternyata semangat Susan Boyle untuk menjadi penyanyi. 
Hingga Susan memberanikan diri untuk mengikuti ajang pencarian Britain's Got Talent pada 2009 lalu.

Meski tak memenangkan ajang tersebut, perempuan kelahiran 1 April 1961 itu tetap bisa meraih mimpi menjadi penyanyi profesional. Alhasil, Susan pun telah menelurkan empat album sepanjang kariernya.

No comments: 5 Penyanyi Terkenal Dunia yang Berawal dari Ajang Pencarian Bakat

Popular Posts
Blog Archive