Sunday, June 23, 2013

5 Aktris Bollywood yang paling Lihai Menari

Fakta Selebriti: 5 Aktris Bollywood yang paling Lihai Menari.
Berikut 5 Deratan aktris Hindustan yang juga lihai menggoyangkan tubuhnya:

1.Madhuri Dixit
Madhuri Dixit
[lihat.co.id] - Madhuri (46) dianggap sebagai penari terbaik Bollywood sepanjang masa. Ia menguasai tarian tradisional Kathak namun juga fasih menarikan tarian modern. Kombinasi inilah yang membuat tariannya menjadi unik sekaligus menjadi ciri khasnya. Madhuri,mencuri perhatian khalayak setelah menarikan "She Ek Do teen" di film Tezaab (1988). 

Namanya kian melambung saat tampil kontroversial untuk lagu “Choli ke Peeche” dari film Khalnayak (1993). Setelah lama rehat, ia kembali lewat film Ajaa Nachle (2007). Di film itu, wanita yang dianggap ikon tari Bollywood ini menunjukkan, ia masih punya goyangan maut. Madhuri tengah menggarap beberapa film. Mudah-mudahan di film-filmnya itu ia masih unjuk tarinya yang fenomenal.

2.Aishwarya Rai Bachchan
Aishwarya Rai Bachchan
[lihat.co.id] - Aishwarya (39) tak hanya cantik dan pandai berakting. Menantu Amitabh Bachchan ini juga punya kemampuan menari yang menakjubkan. Saking hebatnya menari, ia pernah digelari The Dancing Queen of Bollywood. Bahkan, Aishwarya disebut sebagai salah satu penari terbaik yang dipunya Bollywood. Ibunda Aaradhya ini sangat terlatih menarikan Kathak, tarian tradisional India, sebagaimana Madhuri Dixit. 

Kepandaiannya menari terefleksikan pada setiap gerakan yang ditampilkannya dalam film-film yang dibintanginya. Ciri khas gerakan Miss World 1994 ini adalah gerakan tangan yang rumit, gayanya yang lincah serta wajahnya yang ekspresif ketika menari. Tarian terbaik Aishwarya bisa dilihat di lagu “Kahin Aag Lage” (Taal, 1999), “Dola re Dola” (Devdas, 2002), “Crazy Kiya Re” (Dhoom 2, 2006), dan “Udi” (Guzaarish, 2010).

3.Malaika Arora Khan
Malaika Arora Khan
[lihat.co.id] - Wanita ini langsung merebut hati pencinta sinema Hindustan lewat tariannya yang eksplosif melalui lagu “Chaiyya Chaiyya” dalam film Dil Se (1998). Yang menarik, Malaika (39) menari di atas kereta yang tengah berjalan. Ini pastinya tak gampang, karena butuh keterampilan menari yang baik dan juga keseimbangan yang baik. 

Penampilan Malaika lainnya yang mencengangkan dipersembahkannya melalui lagu “Munni Badnaam Hui” di film Dabangg (2010). Di sana ia menari didampingi 1.235 penari lainnya dan tetap menjadi bintangnya. Tarian yang ditata Farah Khan ini dianggap sebagai salah satu tarian massal terbesar. Highlight Malika lainnya ada pada “Anarkali Disco Chali” dalam film Housefull 2 (2012).

4.Katrina Kaif
Katrina Kaif
[lihat.co.id] - Si jelita ini tahu caranya bergoyang. Lihat saja penapilannya saat menari mengiringi lagu “Sheila Ki Jawani” dalam film Tees Maar Khan (2012). Di sana, cewek yang dijuluki Barbie Bollywood ini tampil seduktif dan energik. Tarian memorable lainnya bisa disimak di “Chikni Chameli” dalam film Agneepath (2012). Agar maksimal saat menampilkan tarian yang dikoreograferi Ganesh Acharya itu di depan kamera, Katrina (28) melatih tarian itu selama 8 hari. Untuk syuting tarian itu sendiri, butuh waktu sampai 9 hari!.

5.Priyanka Chopra
Priyanka Chopra
[lihat.co.id] - Meski tak menguasai tarian klasik India, bukan berarti Priyanka (30) tak bisa menari. Ia menguasai berbagai ragam tarian. Lihat saja, di film What's Your Rashee (2009) ia tak kagok menari dalam gaya hip-hop. Di 7 Khoon Maaf (2011), Priyanka luwes menarikan tango, tarian khas Argentina. Priyanka mendapat banyak pujian setelah menari untuk lagu “Rock Me Baby” (Aitraaz, 2004) dan “Desi Girl” (Dostana, 2008).

No comments: 5 Aktris Bollywood yang paling Lihai Menari

Popular Posts
Blog Archive