Tuesday, December 11, 2012

15 Selebritis Dunia yang Dulunya Seorang Pegawai

Fakta Selebriti: 15 Selebritis Dunia yang Dulunya Seorang Pegawai.
Siapa yang tidak kenal Jennifer Aniston, Johnny Depp atau Sandra Bullock? Mereka merupakan selebriti papan atas Hollywood yang berhasil meraih popularitas di seluruh dunia. Tapi tahukah Anda, pekerjaan apa yang mereka miliki sebelum jadi terkenal seperti sekarang? Ada yang pernah menjadi waiter bahkan penjual pulpen! Berikut ini 15 orang yang menjadi sukses dan terkenal setelah berhenti dari pekerjaannya sebagai pegawai.
1. Jennifer Aniston
Salah satu aktris yang pernah dinobatkan jadi wanita terseksi di dunia ini pernah mencoba berbagai macam pekerjaan paruh waktu, di antaranya telemarketer, waitress dan kurir bersepeda. Lepas dari pekerjaannya, Jen membintangi drama seri pada 1990 sebelum akhirnya menuai sukses besar lewat serial TV 'Friends'.
2. Sandra Bullock
Aktris yang terkenal lewat film 'Speed' ini pernah menjadi bartender, waitress minuman cocktail dan staf pemeriksa keuangan pada 1986.
3. Orlando Bloom 
Tenar berkat perannya sebagai Legolas dalam film 'The Lord of the Rings' dan menikahi supermodel cantik nan seksi Miranda Kerr. Siapa sangka aktor tampan ini dulunya pernah bekerja sebagai clay trapper, yaitu orang yang bertugas menyiapkan lempengan tanah liat bagi para pemburu untuk menembak burung. 
4. Kelly Clarkson
Juara American Idol season 1 yang sukses menjadi penyanyi pop papan atas ini pernah mencoba bermacam pekerjaan. Mulai dari pegawai farmasi, waitress, telemarketer, sales vacuum cleaner sampai penjaja minuman energi.

5. George Clooney
Pria paruh baya yang masih terlihat tampan dan kerap dicap sebagai playboy ini terkenal berkat serial TV 'ER'. Saat usia muda, George pernah jadi penjual setelan jas pria dan jadi pemotong tembakau.

6. Ellen DeGeneres
Ellen pernah menjalani beberapa pekerjaan unik sebelum dia menjadi presenter terkenal. Mungkin Anda tidak pernah menyaka kalau wanita jenaka ini pernah jadi pembuka kulit kerang, sales vacuum cleaner dan asisten pengacara.

7. Johnny Depp
Penampilannya selalu memukau di setiap film, sebut saja 'Edward Scissorhands', 'Pirates of the Caribbean' dan 'The Tourist'. Popularitas mungkin tidak akan dia dapatkan kalau dia tidak memutuskan berhenti kerja sebagai sales pulpen via telepon.

8. Lady Gaga
Sejak kecil, Lady Gaga memang sudah bercita-cita menjadi penyanyi. Namun menjalani karir di dunia seni sangatlah sulit sehingga memaksanya untuk bekerja sebagai waitress dan penari erotis.

9. Brad Pitt
Akting bukanlah minat pertamanya. Tunangan Angelina Jolie ini sempat tertarik dengan dunia arsitektur, periklanan dan jurnalistik. Ia pun pernah bekerja sebagai sebagai supir limo bagi para penari telanjang, tukang angkut barang dan jadi badut ayam untuk sebuah restoran cepat saji sebelum akhirnya menyenangi dunia akting.

10. J.K. Rowling
Harry Potter menjadi karya perdana J.K. Rowling yang mendulang sukses besar di berbagai belahan dunia sekaligus menjadikannya salah satu orang terkaya versi Majalah Forbes. Sebelum jadi penulis, ia pernah menjadi peneliti dan sekretaris alih bahasa di Amnesty International, organisasi non-pemerintah yang mengurusi masalah hak asasi manusia. Ia juga pernah jadi sekretaris di sebuah perusahaan penerbitan.

11. Anna Wintour
Menyandang jabatan sebagai editor-in-chief Vogue Amerika dan disegani di dunia mode internasional, jalan Anna Wintour untuk mencapai kesuksesan sempat tertatih. Anna mengawali karirnya sebagai jurnalis fashion saat Harper's Bazaar UK merger dengan Queen, menerbitkan majalah bernama Harper's & Queen. Perselisihan dengan sang editor baru, Min Hogg membuat ia berhenti dari pekerjaan dan pindah ke New York City.
12. Stephenie Meyer
Stephenie Meyer sukses membuat para wanita bermimpi punya kekasih setampan dan sekeren Edward Cullen lewat empat seri novel 'Twilight'. Penulis novel percintaan antara gadis biasa dengan vampir ini dulunya bekerja sebagai resepsionis di perusahaan properti.

13. Sara Blakely
Mantan penjual mesin faks door-to-door ini sukses besar berkat pemikiran inovatifnya untuk menciptakan korset dan stocking yang bisa mempercantik tubuh wanita, Spankx. Kini produk ciptaaannya menjadi buruan banyak wanita bahkan selebriti, dan menjadikannya sebagai wanita muda terkaya di dunia versi Forbes.
14. Jimmy Choo
Untuk membiayai pendidikan kuliahnya, desainer sepatu kelahiran Malaysia ini pernah bekerja paruh waktu di restoran dan jadi cleaning service di pabrik sepatu. Pada 1996, ia bekerja sama dengan editor aksesori Vogue UK Tamara Mellon untuk mendirikan Jimmy Choo Ltd.
15. Rachael Ray
Sebagai celebrity chef, Rachael Ray memiliki keunikan sendiri dalam menyajikan masakan. Di program acara yang sama dengan namanya, 'Rachael Ray Show', ia kerap mendemokan masak dengan cara yang jenaka dan mengasyikkan. Wanita yang juga seorang pebisnis dan penulis ini pernah bekerja di toko permen di Macy's, tugasnya mengatur divisi untuk makanan segar. 

No comments: 15 Selebritis Dunia yang Dulunya Seorang Pegawai

Popular Posts
Blog Archive